bbf

Boys Before Flowers Episode 1

Serial Boys Before Flowers (BBF) yang ditayangkan Indosiar setiap Selasa pukul 21.30 WIB ini dibuka dengan kisah sukses tentang terpilihnya perusahaan Shinwa sebagai perusahaan multinasional terbaik di Korea Selatan.

Perusahaan Shinwa bergerak di bidang elektronik, minyak, mobil, distributor, dan telekomunikasi. Selain itu Shinwa juga mempunyai sekolah terbaik di Korsel. Sehingga ada pepatah yang lazim disebut, jika ada panggilan dari sekolah Shinwa itu artinya kau akan pernah sekolah di sana dan sekolah Shinwa dibuat untuk 1 %, dihadiri 1 % dan hanya cocok 1 % untuk masyarakat Korea. Sekolah itu mempunyai reputasi terbaik, dan jika seseorang telah berhasil masuk TK di sana, maka jalan mereka akan mulus melenggang sampai perguruan tinggi.

Adegan beralih pada suasana di Sekolah Shinwa, di mana seorang murid yang bernama Lee Min Ha “dikerjain” habis-habisan oleh murid-murid lain, karena mendapat kartu merah dari F4. Lee Min Ha dipukul sampai berdarah-darah. Adegan lain adalah saat Geum Jan Di (Koo Hye Sun) bersepeda memasuki Sekolah Shinwa untuk mengantarkan pakaian yang telah dilaundry oleh perusahaan keluarganya.

Jan Di terheran-heran melihat tempat makan sekolah elit tersebut. Ada prasmanan dengan menu lengkap laiknya pelayanan hotel internasional berbintang 5. Sementara itu Lee Min Ha yang frustasi ingin bunuh diri dengan melompat dari atap gedung sekolah. Beruntunglah ia diselamatkan oleh Jan Di yang mengatakan bahwa neraka yang sebenarnya adalah di luar lingkungan sekolah.

Karena keberaniannya menyelamatkan Min Ha, Jan Di memperoleh beasiswa dari CEO Shinwa Group: Kang Hee Soo yang tak lain adalah ibu Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) pimpinan F4. Jan Di juga digelari oleh berbagai media massa sebagai “Pembela rakyat Wonder Girl” dan “Murid Umum Pemberani”.

Awalnya, ketika utusan Shinwa Goup datang ke rumahnya, Jan Di menolak dengan keras bersekolah di Shinwa. Sebab dia tidak suka dengan kelompok penindas seperti F4. Baginya mereka bukanlah Flowers Four , tetapi Flies Four (”empat lalat”). Namun keluarganya berhasil memaksanya dengan iming-iming di sekolah elit itu ada kolam renang, di mana Jan Di sangat menyukai olahraga renang. Ia sering berprestasi dalam bidang tersebut.

Singkat cerita, keesokan harinya Jan Di diantar sekolah oleh ayahnya memakai mobil jasa laundry, mobil yang paling jelek di sekolah Shinwa. Celakanya alarm mobil yang berbunyi “Jan Di Dry Cleaning” berbunyi lama membuat siswa yang ada menahan ketawa geli. Kekontrasan terjadi saat Goo Jun Pyo turun dari helikopter dan mendarat di helipad sekolah Shinwa.

Selanjutnya, Jan Di diceritakan sibuk mencari lokasi sekolahnya, terutama kolam renang dengan peta di tangannya. Saat mencari itu di sekolah Shinwa yang teramat luas, dia mendengarkan alunan biola yang tengah dimainkan Yoon Ji Ho (Kim Hyun Joong). Jan Di pun terpesona dan tergagap saat menanyakan di mana letak kolam renang.

Jangan heran jika di sekolah elite Shinwa banyak murid wanita yang histeris begitu melihat kehadiran F4. Semuanya berkumpul menyambut kelompok yang berisi pria-pria tampan tersebut. Jan Di juga terkejut melihat cowok yang ditemuinya saat bermain biola itu ternyata adalah salah seorang anggota kelompok F4. Jun Pyo pun memamerkan kuasanya dengan menumpahkan saus botol kepada salah satu siswa cowok dan tak seorang pun yang berani membela. Jan Di protes dengan kejadian tersebut, namun terdengar oleh 3 orang murid cewek yang merasa paling berkuasa di situ. Mereka adalah Ginger, Sunny, dan Miranda. Mereka protes kalau Jan Di jangan coba-coba memberikan penilaian negatif terhadap idola mereka F4.

Karena penasaran dengan polah F4, di rumahnya Jan Di dengan adiknya yang netter mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang F4. Pencarian pertama menemukan nama Song Woo Bin (Kim Jon) yang merupakan pewaris konstruksi Il Shin yang membuat chip biru untuk komputer. Selain itu konon setengah Pulau Jeju juga menjadi miliknya. Keluarganya juga merupakan konglomerat besar yang mempunyai banyak klub malam dan ikut mengontrol harga properti.

sumber : http://myfilmblogs.com/sinemakorea/